Three-Minute Test

Postingan kali ini bertujuan lebih untuk mendokumentasikan sebuah format test dari hard ke soft, barangkali suatu hari akan reuse untuk seru-seruan aja..

Three-minute test ini saya dapat ketika ikut outbond ESQ 165 (udah lama pokoknya), masih jaman kuliah, memperingati hari pemuda (kalo gak salah). kami berangkat dari kampus dengan niat untuk menghilangkan penat, lelah, letih setelah UTS (red: ujian tengah semester) yang cukup membuat sakit hati (mungkin karena nilai-nilainya dibawah harapan hehehe) dan (sedikit alasan masuk akal) untuk refresh  setelah mengerjakan Ujian Tengah Semester. (Test terlampir di paling bawah dari postingan ini).

Sekilas cerita yang masih teringat dengan outbond ini, ketika itu saya berangkat dengan mbak Febriyanti Winda Ginting (red: mb Febri) ke TKP yaitu di wilayah BRIMOB (kalo gak salah)/ polisi yang dipersiapkan untuk perang, di wilayah Jatinangor, UNPAD. outbond diadakan selama 3 hari 2 malam(kalo gak salah lagi) dengan harga Rp 50.000 (ini pasti bener) udah plus-plus (plus makan, tempat menginap, bersenang-sengang ups pelatihan dll).

jadi selama disana kita dididik sama dengan kebiasaan yang polisi lakukan setiap harinya. ada satu acara yang saya punya foto nya, yaitu acara Rafling atau ….. ???. untuk lebih jelasnya langsung check it out aja foto-foto nya

ggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggg

ini dia lambang dari bangunan pak brimob nya, pertama kita masuk area inti nya, disuguhi lambang ini ^^

group ku, kita mendapat giliran pertama untuk rafling, yang lainnya entah kemana ada yang arum jeram, dll

    

=========================================================================

TES 3 MENIT

Baca dengan baik dan seksama seluruh pertanyaan dibawah ini sebelum memulai menjawab! Peserta yang paling cepat dan benar akan emndapatan HADIAH menarik.

  1. Pastikan bahwa anda sudah mendapatkan kertas jawaban
  2. Tuliskan nama anda dibagian kanan bawah kertas,  nama belakang terlebih dahulu, diberi koma, baru nama depan.
  3. Tuliskan tanggal lahir anda disebelah kiri atas kertas
  4. Tuliskan nomor handphone anda dibagian bawah tulisan nama anda
  5. Sebutkan nama aktris (jika anda pria) atau nama actor (jika anda wanita) yang paling anda idolakan saat ini – dibagian tengah kertas anda.
  6. Sebutkan alas an anda mencintai artis idola anda – dibagian bawah nama aktris, kalimat dimulai dengan SAYA SUKA ABIS SAMA DIA KARENA……………. (silakan lengkapi kalimatnya)
  7. Sebutkan tubuh anda yang paling anda sukai – disebelah nama tengah, kanan atas
  8. Sebutkan tokoh pendidik yang sangat anda idolakan – dibagian tengah atas kertas. Kalimat dimulai dengan “saya menyukai ……………. Karena…………..
  9. Jika anda harus memilih, mana yang paling anda suka, kuda nil atau badak bercula dua – jawaban silakan ditulis di kanan atas kertas.
  10. Kalau makan ayam, bagian mana yang paling anda sukai : sebutkan bagiannya dulu dan alasannya – dibagian bawah alas an menyukai artis (nomor 6).
  11. Menurut anda, bagaimana mengatasi problem transportasi public di negeri ini : cukup dengan uraian 1-2 kalimat – dibagian kiri atas kertas.
  12. Apakah anda hapal dengan nomor ktp anda? Jika tidak, tulislah ditengah bawah (kertas) : SAYA TIDAK HAPAL DENGAN NO. KTP SAYA, tetapi jika hapal, sebutkan nomornya.
  13. Jika anda sudah selesai dengan no. 12, sebutkan motto anda yang berhubungan dengan proses belajar atau menghadapi kegagalan – dibawah nama tokoh idola.
  14. Silakan sekali lagi menuliskan nama anda, hanya nama panggilan, dimuali dengan kalimat NAMA SAYA………………- letakan dibagian atas nama tokoh idola.
  15. Silakan berdiri
  16. Silakan tepuk bahu teman anda sebelah kiri dan kanan
  17. Katakana kepada tema anda “Bung, saya sudah selesai, mengapa kau begitu lambat?”
  18. Lepas sepatu anda yang sebelah kiri
  19. Berdirilah, dan angkat sepatu sebelah kiri dan anda dengan tangan kanan.
  20. Teriakan dengan keras “ha…..ha…..ha… AKULAH MANUSIA CEPAT”
  21. Ambilah alat tulis yang anda gunakan untuk menjawab soal
  22. Sambil berdiri, masukan alat tulis anda kedalam sepatu
  23. Biarkan bolpen atau pensil sebagai penyangga sepatu agar tetap bisa diatas
  24. Katakana dengan latang “SAYA MEMPUNYAI SENJATA”
  25. Angkat kedua tangan anda
  26. Berlari-lari ditempat sambil berkata keras, “HALO SEMUANYA”
  27. Silakan duduk dengan tangan dilipat
  28. Jangan lupa melipat pula kertas jawaban anda dan angkat tangan sekali lagi
  29. Kerjakan khusus hanya soal nomor 6, 13 dan 14 setelah itu kumpulkan ke depan
  30. Duduk dengan tenang dan jadilah pemenang.

Leave a comment